4 Mahasiswa Kimia UNP Raih Kesempatan Magang di Perusahaan Jepang

Padang, 6 September 2024 – Empat mahasiswa dari Departemen Kimia Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil meraih kesempatan untuk menjalani program magang di PT Kyanko Mirai, Nagano, Jepang. Keberhasilan mereka ini merupakan hasil dari serangkaian seleksi ketat, termasuk test fisik dan wawancara langsung (Jumat 6/9) dengan tim perusahaan yang didatangkan khusus dari Jepang.

Mahasiswa yang terpilih adalah Shandra Pesolina, Popy Meylani, Refi Anti, dan Sylvia Syafniati Putri. Mereka akan memulai program magang mereka pada tahun 2025 dengan pembagian waktu yang telah ditentukan. Dua orang mahasiswa akan menjalani magang pada periode Januari hingga Juni, sementara dua orang lainnya akan bertugas pada periode Juli hingga Desember.

Lebih lanjut, Dr. Budhi menjelaskan bahwa proses wawancara yang dilakukan oleh PT Kyanko Mirai dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. “Proses interview, bisa jadi pengalaman wawancara kerja, apalagi ini yang menginterview dari perusahaan Jepang” ujar Dr. Budhi.

Keberhasilan keempat mahasiswa ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita mereka. Program magang tahun kedua di perusahaan ini juga menjadi rekognisi atas bukti nyata bahwa mahasiswa Departemen Kimia UNP memiliki kualitas yang diakui oleh perusahaan-perusahaan terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment