Prof. Yassierli Berpotensi Jadi Menteri, Keluarga Besar Departemen Kimia Ikut Bangga

Padang, 15 Oktober 2024 – Putra salah satu dosen FMIPA UNP (FKIE) , Prof. Yassierli, kini tengah menjadi sorotan setelah dikabarkan mendapat tawaran untuk menjadi calon menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang.

Prof. Yassierli, seorang ilmuwan terkemuka dari Institut Teknologi Bandung (ITB), merupakan putra dari pasangan almarhum Syamsuar Ahmad dan almarhumah Rusni Syuib, keduanya merupakan pensiunan dosen di FT- FKIE IKIP Padang (UNP dahulu). Prestasi akademik keluarga ini memang luar biasa dengan sejumlah saudara kandung Prof. Yassierli yang juga berhasil menamatkan pendidikan di ITB.

Kabar pencalonan ini disambut antusias oleh civitas akademika Kimia UNP/ IKIP Padang, khususnya alumni. Banyak yang memberikan ucapan selamat dan rasa bangga untuk Prof. Yassierli.

“Dari kecil, Prof. Yassierli memang sudah menunjukkan kecerdasannya,” kenang Dr. Desy Kurniawati, ketua PRodi Kimia UNP, rekan seangkatan Prof. Yassierli di SD. “Ttidak heran jika beliau berhasil meraih prestasi setinggi ini.”

Dengan terpilihnya Prof. Yassierli sebagai calon menteri Riset /DIKTI, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pendidikan tinggi dan penelitian di Indonesia. Prestasi beliau juga menjadi motivasi bagi mahasiswa FMIPA UNP ntuk terus belajar dan meraih cita-cita setinggi mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment